membaca mengubah gue.


 

kayaknya gua udah 6 bulanan gak nulis di blog gue ini.hahaha maklum kan gue nulis kalo mood doang. terus karena sibuk juga kan jadi gak banyak waktu buat nulis.


pada 2 hari yang lalu sebelum gua menulis tulisan ini di blog gua. gua mengalami cerita lucu. dimana di suatu grup was-ap yang isinya 20 tapi yang aktif cuma 5 orang ( gua termasuk 5 orang ini, karena gabut ). seseorang ngirim undangan open house, karena masih suasana lebaran kan. orang ini berniat mau ngundang temen temen yang ada di grup tersebut gitu. btw, orang yang ngirim ini tidak termasuk 5 orang aktif tadi. bunyinya kurang lebih seperti ini "Assalaamualaykum temen temen, sekiranya buat temen temen yang enggak ada kegiatan di hari sabtu nanti. bisa dateng ke rumah gua ya, gua udah ngajakin si dewi, cindy, sama imron. besok bisa dateng abis isya yaa. alamat udah gua shareloc yaa."dari kalimat ajakan diatas sih menurut gua udah perfect ya. mengandung 5W kan. nah setelah si pengajak ngirim pesan tersebut ke grup. banyaklah yang menyambut. "iya pik insyaa allah dateng" "kuyyy" "gas selalu" dan banyak kata bentuk menyetujui ajakan tersebut deh. eh enggak lama ada seorang yang memang dari SMA udah ngeselin. membalas dengan kata kata yang bunyinya kurang lebih kaya gini "oke pik, kesananya jam berapa pik?".

kan ngeselin ya, gua ngeliatnya kaya gondok. nih manusia kaga baca apa. apa semager itu apa buat scroll ke atas. soal gua ngecenginnya gak gua ceritain dah disiniwkwkw. nanti ajah biar seru.

intinya, gua meliat ini sebagai "kemalasan membaca dulu sebelum komen" yaaa, mungkin baca ya. tapi gak ampe selesai. 

gua dulu adalah orang yang tidak memiliki pengetahuan umum yang baik dah, mungkin gua dulu kalo ditanya jenis warna gak apal. cuman ketika kelas 2 sd. gua mengagumi saudara gua si visal yang sama kelas 2 sd juga tapi memiliki pengetahuan yang luas. utamanya tentang tokoh tokoh nasional pada saat itu seperti menteri, atau ketua apa gitu. nah pas gua tanya, kenapa dia bisa begitu. katanya baca di belakang uud 1945 yang buku sakunya.dan semenjak kejadian itu, gua jadi suka membaca atau mendengar informasi apapun.

gua yang gatau apa apa, sekarang terbentuk menjadi orang yang ketika diajak ngobrol apapun nyambung ( insyaa allah)wkwkwk. terus yaaa minimal gua tau beberapa pengatahuan umum deh meskipun gak banyak. jadi menurut gua, membaca adalah kebutuhan manusia yang terlupakan. karena kalo gak ngebaca menurut gua jadi kaya anak umur 7 taun dah, paling taunya tentang diirnya sama yang ada dirumah doang.


gitu aja,

rizky ganteng.

Post a Comment

0 Comments