TERLALU BANYAK DISKUSI, MINIM EKSEKUSI

Terlalu Banyak Diskusi, Bangsa kita Kurang Eksekusi.

Lagi dan lagi, kita sering dengar ketika ada masa yang berunjuk rasa. Pasti perwakilan Parlemen akan menjawab "Iya, masukan akan kita tampung". Selalu dan selalu jawaban yang sama. Tapi dimana eksekusi dari kata "Akan kita tampung" itu?

Itulah yang saya ingin tekankan terutama pada kalian penggiat kebaikan. Kita tidak harus menunggu pemerintah untuk mengeksekusi suatu kebaikan. Contoh, kita selalu mengeluh kepada pemerintah tentang masalah banjir. Tidak usah menunggu pemerintah gerak, kita bisa gerak sendiri melalui tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak pohon pohon di daerah resapan air kota, dan lain lain. Contoh lain, kita selalu komplen ke pemerintah terhadap dampak pembangunan di pinggir laut terhadap para nelayan. Kita bisa gerak sendiri melalui penggalakan / penggalangan dana bagi para nelayan agar diberi ilmu agar hasil tangkapannya tetap stabil. Serta mulai menggalakkan aksi aksi untuk penyelamatan ekosistem laut.

Tidak harus menunggu pemerintah gerak, kita bisa gerak sendiri. Selama ada niat baik,disitu selalu ada jalan baik pula meskipun tidak mudah. Tapi itulah perjuangan. Jangan menyerah!

Mari lakukan aksi kecil yang menyelamatkan bumi, dimulai dari tidak menggunakan single use plastic, menanam pohon di pekarangan rumah, dan lainnya.

Percayalah, bumi masih mengharapkan kita.

Tetap lah berbuat baik 🌻


Keep in touch with me in :
IG : @Bapakear
E-mail : rizkyapriansyaaah@gmail.com

Kalo mau bincang santai mengenai dunia perairan dan perikanan Indonesia, dm / email aja kita atur jadwal🙃

Jaya terus Indonesia!!!

Post a Comment

0 Comments