PERTEMANAN WAKTU SMA

Seperti yang saya bilang, di postingan sebelumnya. Saya akan banyak menshare tulisan saya diluar Tentang Dunia Pelayaran , Perikanan serta Pertanian selama itu baik. Pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang kisah "Pertemanan" masa SMA saya. Karena ada email masuk dari salah satu pembaca , yang ingin mengetahui kehidupan SMA saya. Apakah saya nolep? Kuper? Hahaha. Sokin dibaca!

Saya mengenyam pendidikan SMA di SMA N 73 Jakarta. Sekolah pinggir jalan raya yang ramai lalu lalang 'Transformer' a.k.a Kontener lewat. Jadi bagi SMA saya, mendengar suara Ban Kontener Meledak yang ledakannya melebihi suara perut kelaperan itu udah biasa. Berkendara ke sekolah berdampingan ramah dengan Transformer sudah biasa. Mendengar keluh kesah sopir kontener saat macet juga udah biasa.

Saya masuk di jurusan IPA, jurusan anak anak rajin. Saya garajin rajin amat, malah pada masa SMA Ini saya lebih banyak bermain. Jujur, kelas saya adalah kelas yang dipenuhi orang orang pintar nan rajin laksana pemuda pemudi impian. Jadi, saya kalo main atau nongkrong pasti ke kelas sebelah. Tapi masih sama sama kelas IPA ya, jadi kongkow juga masih gaketinggalan pelajaran.

Saya berteman dengan orang orang dengan background pergaulan di gangannya yang berbeda beda. Ada saya yang suka nongkrong dilaut, ada yang suka tawuran di gangannya, ada yang anak vespa, ada yang anak masjid, dan lain lain.
Tapi kita memiliki kesatuan visi, yaitu "Sukses Bareng bareng". Jadilah grup nongkrong yang bernama #OJOKENDORBOSS (red: sering disebut OKB) tidak seperti pergaulan anak sma lain yang cenderung mencoba hal hal baru negatif (tidak semua pergaulan yaaa, oknum aja saya misalkan) contohnya tawuran, obat obatan terlarang, dan lainnya. Di OKB kita malah cenderung untuk melakukan hal baru yang positif. Contoh, misal si A punya pengalaman anak Vespa maka kita akan diajaknya mengenal vespa, asiknya mengendarai vespa, dan lainnya mengenai vespa. Misal si B adalah Pecinta Binatang maka si b akan mengajarkan dan mengenalkan kepada Hobinya tersebut. Dari bercerita mengenai Burung, musang, serta hewan lainnya dan juga mencoba sekedar foto bersama hewan hewan terkait.

Yak, circle (begitu kata anak jaman sekarang) kami dipenuhi hal hal baru. Circle kami tetap bahagia meski tidak mengikuti 'tren'. Tren itu kejam, bisa mematikan jati diri. Jadilah pengikut tren, yang tetap menjaga jati dirinya.

Bayangkan kalo semua kelompok anak muda seperti OKB atau komunitas lain yang lebih seru. Pasti indonesia akan maju, Indonesia akan seru, Indonesia akan asyik.

Tiap orang bangga mengenalkan Kecintannya pada suatu hal, dan yang lain tidak mencaci dan nyinyir pada hal tersebut. Tiap orang merasa dihargai hobinya. Siapa tau dari hobi dia bisa menjadi expert dalam hobi tersebut?
Yuk kita bangun circle pertemanan yang asik,seru,dan santun.

Teteplah main, jangan sendiri aja (Kecuali pandemi gini ya). Karena ada jutaan pengetahuan dari orang lain yang akan saling bercengkrama dengan kita semua. Ada jutaan pemikiran luar biasa dari teman kita semua. Ada jutaan pengalaman luar biasa yang kita bisa ambil hal positif dari teman kita semua.

"Banyak main, Banyak manfaat, Sedikit dosa"
- ust. Hannan attaki.


Keep in touch with me in :
IG : @Bapakear
E-mail : rizkyapriansyaaah@gmail.com

Kalo mau bincang santai mengenai dunia perairan dan perikanan Indonesia, dm / email aja kita atur jadwal 🌻

Post a Comment

0 Comments