Coba gua punya banyak duit.

 

                                                      Photo by Fabian Blank on Unsplash

hari ini tanggal 7 bulan maret 2021, puncak kegelisahan gua tidak mempunyai uang. btw gua ini mahasiswa tingkat akhir. udah smt 8 nih gua. ibarat kata tinggal nunggu lulus. hari ini adalah puncak kegelisahan gua melihat keluarga dan diri sendiri bener bener bokek sebokek bokeknya. saking bokeknya gua kalo mau beli aqua di jalan mikir.


pandemi bener bener menyiksa keluarga gua yang dari kalangan menengah kebawah, bokap kerjaan seret. nyokap warung sayurnya udah gakaruan. ditambah mereka harus menghidupi 3 anak cowoknya. 1nya mahasiswa tingkat akhir, 1nya anak sma, 1nya anak kelas 1 sd yang lagi aktif aktifnya jajan.


sebelumnya gua gapernah ngeliat bokap nyokap ngeluh sama keadaan. keluarga gua pernah juga mengalami krisis finansial. tapi tidak selama ini dan sestak ini. bener bener dipaksa tidak mempunyai materi sekali pandemi ini. tiap ribut akhir akhir ini dikarenakan uang , uang dan uang. gaada gitu ngeributin pak moeldoki yang terpilih menjadi ketum demokrit padahal katanya KLBnya abal abal, gapernah ngeributin masalah moral bangsa yang semakin menurun. pusing sekali kakanda.


gua pribadi, gua bukan pusing karena pribadi gua gapuny auang. gua sering banget gapunya uang, bahkan selama hidup 21 tahun. bisa dibilang gua selalu kere alias gapunya uang. gua pusing ngeliat orang tua pusing. jadi itu yang bikin gua pusing dan rasanya ayodong cepet cepet sidang. btw gua smt 8 tepat waktu ya tidak telat apapun. gua pengen cepet cepet sidang skripsi dan buru buru lulus. jadi tekanan batin sendiri buat diri gua. 


ya allah ya robb maaf hamba lebay doa di postingan blog saya. berilah keluarga hamba rezeki yang berlimpah ya allah. definisi berlimpah biar engkau ya allah yang memberi defisini itu sendiri. hamba tau engkau maha pemberi dan maha pengasih.

sama ya allah sudahin pandemic ini biarpun katanya ini konspirasi ataau apalah ya allah pokoknya ilangin pandemi dan dampak pandmeic ini ya allah. 


demikian.

rizky ganteng

rizkyapriansyaaah@gmail.com hubungin email ini aja kalo mau nawarin part time.sekalian promosi diri aja hahaha.

Post a Comment

0 Comments