KOTA TUA

 hari sabtu, 5 desember 2020. tiba tiba pengen ke pusnas alias perpustakaan nasional. ternyata sampe sono, barusadar kalo sabtu minggu dan tanggal merah tutup.haha akhirnya otw berpindah ke daerah kota tua. dijalanan macet bener. malesin. untung cuaca gak panas panas banget alias bersahabat. jadi yaa derita panas ibukota berkurang lah ya haha. 

singkat cerita, gua sampe ke musium apa ya namanya gua lupa. pokoknya yang di dalemnya ada patung ganesha yang ditemuin di warung buncit deh.

semuanya yaa biasa aja, seperti museum museum pada umumnya dipenuhi oleh benda bersejarah. jujur gua gak hepi hepi banget kesini maksudnya b ajah gitu. sampe akhirnya gua merasa mulai semangat ketika melihat timeline kota jakarta dari jaman voc sampe di era tahun 2010an. wow. jiwa gua bergetar, alias guaa seneng bangett.

ampe punckanya adalah ketika gua mengunjungi suatu ruangan yang isinya sejarah betawi, banyak footage org betawi jaman dulu, intinya sejarah betawi sampe sekarang dah.

gua merasa makin bangga aja sama nenek moyang, cuman gua suka bingung ama anak betawi yang gabangga jadi anak betawi. padahal anak betawi cuman ngakunya blasteran. blasteran condet-bekasi kwkwkw. enggak enggak, ya intinya enggak mengakui dah kalo dia anak betawi dengan alasan malu, karena orang orangnya gadayg sukses. padahal banyak. oran gbetawi gak berpendidikan , kasar kasar, gadanta gadanta. padahal semua yang diasumsikannya itu salah.

jadi kayaknya, darimanapun elu. ya bangga aja ama apa yg lu punya. dan belajar menerapkan nilai nilai kebaikannya. jangan fokus ke kerungannya kali. ya males aja males gua ngeliat orang begitu.

intinya gitu dah ya. sebenernya ada fotonya. cuman gua mager masukin ke sini. hape gua bermasalah. nantidah kalo inget gua masukin hahaha.


bapake. 

2020

Post a Comment

0 Comments