ALASAN SAYA NGE-BLOG

Alasan saya Nge-Blog

Well, sebelumnya para sobat bapakear pasti tau lah ya konten blog gua selalu tentang dunia pelayaran & perikanan ( lebih dominan di perikanan ) . Yaps, sebenarnya visi utamanya nulis di blog ini adalah "Bikin Sadar Masyarakat Betapa Kayanya Negeri Ini". Tapi gak sesimpel itu juga tujuan gua nulis di Blog. Dan gua harap kalian semua juga bisa nulis di blog, apapun itu selama kontennya positif.

Oke bakal gua jabarin kenapa gua demen nulis di blog. Ini dia :

1. Memperluas Wawasan Orang Tentang Kelautan dan Hal baik Lainnya
Kayaknya, orang orang Indonesia belum sabar deh seberapa kayanya laut Indonesia, simpel nya ginideh. Berapa kali laut kita dapet berita di tv kemalingan? 50?lebih! Belom yg masih belum ketangkep tuh maling. Kenapa bisa begitu? Karena Masyarakat kita masih memandang rendang dunia Perikanan. Maka stigma ini yang ingin saya hilangkan (minimal bisa berkurang(

2. Jika ada yang Menulis, Maka ada yang Membaca, jika ada yang Membaca maka Ilmu Pengetahuan tidak akan pernah Mati.
Pernah denger kata kata diatas dari Pandji Pragiwaksono. Dan memang itu benar. Coba kita lihat, banyak orang care dengan lautnya. Tapi sedikit orang yang care agar orang orang mencintai laut Negaranya sendiri juga. Dengan apa saya bisa membuat orang lain mencintai Laut Negaranya? Menurut saya, membuat literatur literatur seperti ini akan menyadarkan orang tentang kecintaan laut. Dan ilmu pengetahuan tidak akan pernah mati.

3. Menyeimbangkan Konten Negatif Di Internet.
Contohnya Gini. Coba ketik "Toge" atau "Tauge" di Internet. Yang keluar apa? Pasti hal hal negatif. Dan pasti diarahkannya ke hal negatif. Karena apa? Karena lebih banyak konten Negatif tentang Tauge , padahal kan? Banyak sekali hal negatif yang kita bisa angkat di internet ini. Jadi Mulailah Menulis hal hal baik!

4. Janji Hidup
Well, ibu saya adalah pedagang sayur. Saya dihidupi dari sayur. Tanpa sayuran, saya tidak bisa mengenyam pendidikan yang berkualitas. Saya terlalu banyak mengambil Hasil alam, dan untuk saat ini saya belum bisa memberi apa apa tentang Kepada Bumi. Mungkin dengan memulai membangkitkan semangat orang orang agar mencintai alam baik darat maupun laut. Membuat "hutang" saya kepada bumi berkurang sedikit sekali, setidaknya saya berusaha. Dan saya berjanji pada diri saya sendiri. Waktu saya menulis artikel ini usia saya 21 tahun. Dan sedang menjalani smt 6 di perguruan tinggi kedinasan pelayaran. Saya berjanji saya akan mengelilingi indonesia dan saya akan sambangi kekayaan mineral, alam, dan lainnya daerah tersebut agar orang orang semakin mencintai Indonesia dan semakin mencintai Alam.

Btw, saya juga akan menulis hal hal terkait kekayaan Indonesia bukan hanya tentang lautnya. Tapi dari berbagai aspek. Karena saya sayang Bumi🌻.



Keep in touch with me in :
IG : @Bapakear
E-mail : rizkyapriansyaaah@gmail.com

Kalo mau bincang santai mengenai dunia perairan dan perikanan Indonesia, dm / email aja kita atur jadwal🙃

Jaya terus Indonesia!

Post a Comment

0 Comments