Lika - Liku Fresh Graduate

 senang rasanya bisa nulis lagi setelah setaun belakangan saya disibukkan dengan skripsi.hehe






alhamdulillah ceritanya dah lulus nih manusia tampan ini. lulus yaa dengan nilai yang penting lulus. sama yang penting bo-nyok gak ngomel.

akhirnya bisa nulis lagi di blog yang gatau ada pengunjungnya apa enggak. tapi yaa klimaks tertinggi saya saat nulis itu ketika mem-publishnya.hehe jadi ya tersalurkan aja seneng. tapi bolehlah ya kalo ada yg mau masuk gitu publisher hehehe.

enggak kerasa 4 taun kuliah di kampus yang aneh tapi banyak cerita itu udah gue lewatin. dulu kayanya akan menjadi titik indah ketika udah diwisuda. tetapi tetapi tetapi, malah jadi titik bingung sekarang. gimana gabingung? jobstreet, indeed, glints, lokernas adalah home page gue sekarang ini. saking butuh kerjaannya. 


hahaha menanggur kaya bukan passion gua. makanya biarpun nganggur gua selalu coba cari kegiatan.

tapi yang jadi pertanyaan gue? kenapa ya fresh graduate gini susah nyari kerja. padahal gue juga punya pengalaman magang dahh. mungkin perusahaan sekarang tidak melihat itu sebagai pengalaman tapi atau gimana mungkin perusahaan sekarang nyarinya yang udah pengalaman 5 tahun, mahir berbagai aplikasi, bisa 9 bahasa meliputi bahasa rumania dan burkina faso mungkin ini ya mungkinnnnn.

gua rasa setiap orang yang "ingin kerja" akan berusaha belajar cepat jika keterima di perusahaan. begitupun dengan tes tesnya. fresh graduate kaya gua dikasih kerjaan banyak. pasti akan diterima asal hak dan kewajibannya terpenuhi. belajar menurut gue adalah perjalanan yang harus ditempuh seumur hidup. jadi kalo lo gabelajar dalam hal apapun, lo gabisa ngikut arus duniawi ini. 


okelah itu aja dulu tulisan gua, nanti gua lanjut kalo udah ada mood lagi wkwkwkw.

semoga temen temen pembaca dan gue tentunya yang sedang nyari kerja, disegerakan dapet yaaa. aamiin! baren bareng coba 1....2....3 AAMIIN!!!!!!

Post a Comment

0 Comments