Kuliah Mahal Di Era Pandemi

 

                                                  Photo by Charles Forerunner on Unsplash

 gua mau nanya dah, misal gua nulis uneg uneg gini di platform blogger pribadi gini bakal kena UU ITE gak si? semoga enggak dah ya yang penting bahasanya tidak aneh aneh.wkwkw

emak gua cuma pedagang dan bokap adalah buruh kasar. tapi mereka berdua bisa nguliahin anaknya di salah satu kampus kedinasan. karena bokap dan nyokap udah nabung dan mengalokasikan penghasilannya untuk pendidikan gua sebagai anak pertama.

cuman pas pandemi gini, ternyata kampus gua untuk biaya semester 7 dan 8 naek. dan gokilnya naeknya 2X lipat lebih. waduh. rasanya mau nangis setiap gua ngeliat bokap nyokap lagi merenenung terkait biaya kuliah gua. gara gara pandemi aja udah 1/2 mati. eh uang kuliah naek lagi. 2 kali nih 1/2 matinya. jadi mati beneran dong ya. enggak jasadnya mati semoga aja. semangat juga gaboleh mati. karena bentar lagi gua mau shodaqoh 500 juta buat masyarakat indonesia terus mau punya 20 perusahaan, perusahaan apa ajalah ya yang penting orang orang bisa hidup gara gara lapangan pekerjaan yang gua berikan dan bangun. asik gapapa mimpi dulu aamiin allahumma aamiin.

gua pribadi gatau apa motivasinya naekin biaya kuliah di era pandemic gini. padahal negara kita aja udah resesi 2 kali. lah ini kampusku tercinta enggak mempertimbangkan hal itu. apa atasan di kampus ku tercinta enggak punya tv atau alat elektronik lainnya untuk menangkap informasi? apa jangan jangan elit di kampusku tercinta tinggalnya bukan di indonesia. jadi enggak tau situasi yang sedang berkembang dan terjadi di masyarakat kaya apa.

udah berbagai cara untuk komplain dilakukan. tetep aja. mungkin ini projek para elit diatas ya. gatau untuk apa. siapatau mau buat surga di kampusku tercinta. apa bisa jadi mau bikin proyek pemindahan manusia dari bumi ke mars? sekali lagi. enggak ada yang tau.

tapi semoga kalo misalnya uang kuliah naik karena ada pembangunan surga di kampus gua. orang orang yang bisa masuk surga adalah orang yang bayar untuk membangun surganya buat orang yang nerima gaji dari uang surganya gabisa dimasukin ke surga. yang gabisa dimasukin ke surganya bisa masuk ke gang doli atau alexis aja. sama sama surga cuman beda persepsi aja surganya buat siapa siapa dan buat kaum seperti apa.

dan kalo misalnya uang kuliah naik karena kampusku tercinta mau bangun proyek nyaingin elon musk untuk mindahin manusia, dari bumi ke mars. semoga mars yang dimaksud adalah mars partai pelindi. sengaja diplesetin biar enggak kena UU ITE. dan kalo mars yang dimaksud bukan mars partai pelindi. semoga mars yang dibangun mars yang kaya difilm film yang monyet lawan manusia. Planet of the apes gitu. terus yang dipindahin elit elit duluan terus ad akamera buat live streaming ditayangin di yutupnya rafa ahmad. jadi kita tau tuh. niat hati elit elit mau pindah ke mars buat hidup lebih baik, eh dijadiin temen ama onye. untung kalo temen, kalo misalnya pembokat? tau sendiri onye itu solid. nah elit elit kan solidnya buat hal hal tertentu aja. misalnya solid untuk memuluskan kenaikan uang kuliah.


hehe namanya juga keresahan

janga baper ya. barokah always rekan rekan pembaca. inget dunia adalah tempat bermain yang sebebas bebasnya.

dengan penuh cinta.

Rizky ganteng

 

Post a Comment

0 Comments