SEMUA BERUBAH KETIKA MENGINJAK 20.

21 tahun sudah ketika tulisan ini dibuat saya sudah menjalani kontrak untuk hidup di dunia. hal hal menjadi terlihat lebih rumit, menjadi tidak beraturan, setiap yang dijalani pasti ada keluh kesahnya. 21 tahun yang berat.

semua akan berubah ketika menginjak 20.

ternyata kata kata yang saya suka baca di dinding warung kopi benar adanya. semua menjadi 'ribet' ketika di umur 20. semua hal yang dulu saya anggap simpel ternyata tidak lagi simpel di umur 20, semua hal yang saya kenal semua berubah ketika umur 20. semua hal yang saya jalani selama ini menjadi tidak seperti yang saya jalani sebelum saya menginjak umur 20.

makin banyak umur makin banyak masalah, tentu saja hal ini saya amini adanya. terlihat ketika masih berumur belasan saya tidak memiliki beban hidup tapi masalah saya meningkat 200% ketika saya menginjak umur angka 20an.

File:Spain traffic signal r301-20.svg - Wikipedia

 pertemanan yang tadinya punya teman kalo kumpul bisa bikin orang mikir geng motor haha. tapi sekarang bahkan bisa dihitung jari teman yang masih enak untuk diajak ngobrol terkait kehidupan, bahkan hanya 2 orang saja untuk saya pribadi orang yang benar benar masih seperti dulu.

 kebutuhan uang, beruntung saya mahasiswa saya jadi tidak memenuhi kebutuhan ini sendiri. masih dibantu orang tua. tetapi, benar gak  sih? kayaknya semakin luas tempat kita menjelajah semakin banyak hal yang ingin kita capai dengan uang. contoh ketika saya sudah bermain ig, melihat orang jalan jalan ke puncak, membeli apa apa, saya langsung ingin membelinya. hal yang buruk dan tidak patut dicontoh sifat seperti saya.

 ngeluh?

kayaknya ngeluh adalah bukan sifat yang bukan gue banget. ngeluh sesekali boleh. tetapi inget, masih muda, masih gacor, masih bisa mengerjakan apa saja. terlebih punya hal yang maha besar dari segalanya yaitu ALLAH SWT. 

 sepertinya begitulah circle kehidupan, semua pasti mengalami semakin dewasa dirinya,

saya tidak menyesal menjalani hidup seperti itu. yang saya sesali adalah, tidak bisa mengulang cerita indah di masa muda.  karena bahagia adalah mutlak kebutuhan manusia. tentu tidak apa melihat kehidupan semakin rumit, tetapi yang pasti. sedikit apapun teman bahkan cuma 2. cobalah untuk mengumpulkannya lagi dan sedikit refreshing dari penat dan kejamnya kehidupan dengan kembali ke masa lalu, bercerita hal yang dulu dianggap bodoh ternyata dirindukan dimasa sekarang.


Rizky ganteng

jakarta 5 sept 2k20.


anjir

Post a Comment

0 Comments